Tersebar dan Terbatas, Kodim 0110/Abdya Gelar Pembinaan Pramuka

Tersebar dan Terbatas, Kodim 0110/Abdya Gelar Pembinaan Pramuka

Abdya - Jajaran Babinsa Kodim 0110/Abdya yang tersebar di 9 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat Daya melakukan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika kepada Ratusan pelajar SLTA, Jumat (6/11/2020).

Kegiatan ekstrakurikuler yang banyak diminati para pelajar Abdya ini digelar secara serentak oleh Ster Kodim 0110/Abdya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Plh. Pasiter Kapten Inf Mohd Arifin kepada media center mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas keanggotaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0110/Abdya.

"Tanpa mengkesampingkan protokol kesehatan, kita segarkan kembali ilmu Kepramukaan mereka, seperti Navigasi, Tali Temali, dan lainnya, " terang Pasiter.

Lanjutnya, selain ilmu praktek, para pelajar juga diberikan wawasan kebangsaan salah satunya cinta tanah air melalui implementasi menjauhi narkoba, rajin belajar, disiplin, dan patuh terhadap orang tua dan guru. 

Pasiter menandaskan kegiatan tersebut akan terus diprogramkan secara bertahap dan berkelanjutan. Sebagaimana dengan tingginya atensi dari dewan sekolah.

"Kegiatan ini akan kita lakukan secara kontinyu, namun tentunya akan sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, karena ini masih dalam pandemi, " singkatnya.