Satgas TMMD Resmikan Pembangunan TPA Babul Mukhlisin

Satgas TMMD Resmikan Pembangunan TPA Babul Mukhlisin

Abdya- Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0110/Abdya melakukan peletakan batu pertama pembangunan Taman Pendidikan Alquran (TPA) Babul Mukhlisin di Desa Babah Lhung Kecamatan Blangpidie, Minggu (11/10/2020).

"Tadi pagi kita baru saja melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan TPA Babul Mukhlisin di Babah Lhung, lokasi berlangsungnya gelaran TMMD ke-109, " kata Dansatgas melalui Pasiter Kapten Inf Mohd Arifin dalam rilisnya kepada media.

Pasiter menyebutkan pembangunan TPA bersumber dari swadaya desa. Untu mendukung pembangunan tersebut, Satgas TMMD telah memberikan bantuan sejumlah material dan tenaga.

Pengerjaan TPA dilakukan oleh gotong royong warga dan personel Satgas sejak Sepekan lalu. Kontruksi TPA dibangun dengan desain panggung berbahan dasar kayu meranti. Kendati menganut desain lama, kontruksi ini diklaim kuat dan tahan gempa.

"Secara kebetulan dari Satgas kita juga terdapat anggota Zeni. Beberapa orang kita utus untuk membantu pembangunan TPA, " terangnya.

Informasi dihimpun, acara peletakan batu pertama digelar secara sederhana dengan mempedomani protokol kesehatan Covid-19. Dalam acara itu turut hadir Danki Satgas TMMD Letda Chb Ahmad Kodri didampingi Koordinator non fisik Serma Armantis, Kepala Desa Babah Lhung Jasmi, pimpinan TPA Tengku Bakhtiar bersama sejumlah santri serta warga setempat.