Pasca Rampungkan Pembukaan Jalan, Satgas TMMD Kodim Abdya dan Warga Gotong Royong

Pasca Rampungkan Pembukaan Jalan, Satgas TMMD Kodim Abdya dan Warga Gotong Royong

Abdya- Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Kodim 0110/Abdya bersama masyarakat Desa Babah Lhung Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya melakukan gotong royong pembersihan di sepanjang badan jalan yang baru selesai dibuka 2500 meter.

Kegiatan gotong yang berlangsung pada Jumat (9/10/2020) pagi itu dipimpin Pasiter Satgas TMMD Kapten Inf Mohd Arifin. Selain masyarakat aksi gotong ini juga didukung oleh segenap komponen dalam Kabupaten seperti Mahasiswa, FKPPI, Pemuda Pancasila dan beberapa Organisasi Kemasyarakat.

“Esensi dari kegiatan ini tujuannya pertama, untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong, ” ujar Pasiter kepada media di lokasi.

Lanjutnya, kegiatan pembersihan massal ini juga digelar untuk memupuk kebersamaan antara TNI dengan masyarakat. Selama kegiatan TMMD kontribusi gotong royong masyarakat tidak pernah absen. Hal ini menunjukan kehadiran program TMMD di wilayah sangat didukung oleh rakyat.

Disinggung soal sektor gotong royong, Kapten asal Jambi ini menuturkan, target gotong royong dijadwalkan selesai pukul 11.00 WIB. Aksi massal ini difokuskan untuk membersihkan sekaligus merapikan bahu badan jalan dari rumput dan ranting liar yang dapat mengganggu jalan.

Pantauan di lokasi, dengan berbekal alat tradisional Satgas TMMD bersama masyarakat bahu membahu merapikan bahu badan jalan buah tangan dari Satgas TMMD.  Sambilan bekerja TNI dan masyarakat bercengkrama dan berseloroh dengan penuh keakraban.