Hadiri HUT PP, Dandim Abdya Santuni Anak Yatim

Hadiri HUT PP, Dandim Abdya Santuni Anak Yatim

Abdya - Puluhan anak yatim dan piatu Desa Pulau Kayu Kecamatan Susoh mendapat santunan dari Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo, Rabu, 28 Oktober 2020.

Diketahui, santunan tali asih ini diberikan oleh Dandim pada acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Pemuda Pancasila (PP) Aceh Barat Daya.

Acara yang digelar dengan pedoman pencegahan covid-19 ini turut dihadiri perwakilan Kapolres Abdya Kasat Binmas AKP Chairil, Ketua DPRK Abdya Nurdianto berserta sejumlah anggota Dewan dan tokoh Pemuda dalam Kabupaten.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim menyampaikan membantu fakir miskin dan anak yatim merupakan salah satu visi dari sebuah Ormas. Tujuan ini sangat mulia dan patut untuk didukung.

"Contoh dari Ormas ini salah satunya adalah organisasi Pemuda Pancasila. PP memiliki branding yang cukup baik yakni, aktiv, sosial dan profesional, " ujar Dandim.

Dandim berharap, dengan bertambahnya usia organisasi PP menjadi lebih solid, kompak dan kuat sehingga kehadiran PP di wilayah benar-benar dirasakan kemaslahatannya. 

Sementara itu Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Abdya Nasrullah US menyebutkan, jika organisasi PP terkadang sering dicap sebagai sarangnya preman.

Ia menuturkan black image di masyarakat itu diakibatkan karena ulah dari segelintir oknum yang tidak bertanggung jawab. Seiring dengan berjalannya waktu ia bersama dengan rekan pengurus lainnya berupaya untuk mengembalikan citra positif dari organisasi PP. 

"Alhamdulillah, kita disini mendapat dukungan dari TNI Polri dan pemerintah. Bagi kami ini adalah amanah dan harus kami buktikan. Kami siap mendukung dan membantu tugas pemerintah daerah, bersinergi dengan TNI Polri membangun daerah untuk kemaslahatan masyarakat, " tandas Nasrull.