Wujudkan Sinergitas TNI- Polri, Kodim 0102/Pidie Selenggarakan Buka Puasa Bersama dalam Rangka HUT Bhayangkara ke - 72.

INDONESIASATU.CO.ID:

PIDIE - Bertempat di Makodim Pidie Desa Lampeude Baro Kecamatan Pidie. Sebagai wujud Sinergitas TNI - Polri,  Komando Distrik Militer 0102/Pidie bersama Polres Pidie menggelar acara buka puasa bersama. Kamis, 31/05/2018

Acara buka puasa bersama tersebut selain dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI - Polri juga di gelar dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke - 72.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP, Kapolres Pidie AKBP. Andy Nugraha Setiawan Siregar, S.I.K., Wakil Bupati Pidie Teuku Fadlullah TM. Daud,ST.Kasdim 0102/Pidie Mayor Arm Musani S.Pd. M.Sc. Wakapolres Pidie Kompol Tirta Nur Alam, SE. Sekda Pidie H.Mulyadi S.Pd.MM. Sekda Pidie Pidie, Para Kapolsek Polres Pidie, Para Anggota Kodim 0102/Pidie, Para Anggota Polres Pidie, Para Ibu Ibu Persit Kartika Chandra Kirana cabang XIX Kodim 0102/Pidie dan Para Ibu Ibu Bhayangkara Polres Pidie.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci al qur'an dengan dilanjutkan Sholawat Nabi oleh Aiptu Zulkifli, sedangkan Tausiah sambil menunggu waktu berbuka puasa disampaikan oleh Tgk. Hamdanuddin.

Dalam Tausiahnya Tgk Hamdanuddin menyampaikan tentang kesenangan yang di dapat bagi orang yang melaksanakan ibadah puasa. Adapun kesenangan yang pertama adalah setiap orang yang berpuasa pasti merasa senang saat berbuka puasa.

Kesenangan yang kedua adalah setiap orang yang melaksanakan ibadah puasa doanya di ijabah oleh Allah SWT, terutama waktu menjelang berbuka puasa, dan tentunya masih banyak lagi waktu - waktu mustajab bagi orang - orang yang berdoa saat melaksanakan ibadah puasa.

Oleh karena itu Tgk Hamdanuddin mengajak seluruh Umat Islam umumnya dan khususnya bagi aparat TNI- Polri yang hadir dalam acara tersebut untuk selalu memanjatkan  doa memohon kepada Allah SWT agar selalu dalam lindungan dan Rahmat Allah SWT.

Menutup tausyahnya Tgk Hamdanuddin mengapresiasi dan selalu mendukung Sinergitas TNI – Polri yang saat ini sudah terjalin dengan baik, karena dampaknya sangat positif bagi keamanan dan ketentraman masyarakat Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya”. 

Sementara itu Kasdim 0102/Pidie Mayor Arm Musani S.Pd. M.Sc mewakili Dandim Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP selaku ketua panitia acara menyampaikan bahwa acara ini digelar selain untuk lebih mempererat silahturahmi dan sinergitas TNI – Polri dan masyarakat, Acara buka puasa bersama ini diharapkan dapat lebih menciptakan situasi yang kondusif dan kekeluargaan di wilayah Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya.(zoni jamil)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita