TNI di Aceh Singkil Masuk Sekolah, Ini Alasannya

INDONESIASATU.CO.ID:

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Singkil Koptu Efrizal melaksanakan kegiatan mengajar dengan mata pelajaran sejarah bangsa Indonesia di Sekolah Dasar (SD) Negeri Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil. Jum'at,(16/3/2018).

Sesuai Intruksi Komando Atas,Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan,S.H agar Babinsa Koramil yang ada dalam wilayah Terluar, Terpencil Dan Terisolir (SM3T) melaksanakan kegiatan mengajar di sekolah guna membantu program pendidikan di wilayah tersebut terutama tentang sejarah, bela negara dan cinta tanah air, agar terciptan nya rasa Nasionalisme sejak Dini.

Kegiatan mengajar dengan tema Sejarah Bangsa Ini, tentunya dapat menambah pengetahuan tentang sejarah Bangsa dan memupuk rasa Nasionalisme demi terwujud Nya Sifat saling menghargai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Salah satu dewan guru, Arifin S.Pd Mengatakan, kegiatan Tentara Masuk Sekolah (TMS) sangat berdampak positif terhadap perkembangan sikap, sipat dan prilaku siswa/siswi, hal ini di buktikan dari antusias nya siswa/siswi dalam menyimak, memperhatikan pelajaran yang diberikan oleh Babinsa. dewan guru berharap, agar kegiatan ini dapat berlanjut dan lebih di tingkat lagi. Sebab dengan adanya program kegiatan TMS ini tentunya akan membantu membentuk mentalitas siswa/siswi agar terhindar dari pengaruh Negatif perkembangan zaman yang modern dan dewasa ini.

"Terima kasih yang sebesar besar Nya kepada TNI - AD khususnya Kodim 0109/Singkil yang telah menerjunkan personil Nya untuk membantu pendidikan di wilayah SM3T Ini", sebutnya.

Semoga lanjutnya, program ini bermanfaat dalam membentuk dan memupuk rasa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air Demi kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia Tercinta. [Jamal]

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita