Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Petani Bersihkan Gulma di Sawah

INDONESIASATU.CO.ID:

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan, Kodim 0109/Singkil, Kopda Raja'i membantu petani membersihkan hama rumput /gulma di lahan persawahan yang telah ditanami padi milik Kelompok Tani Indah Damai di Desa Lae Riman, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil. Kamis, (22/3/2018). 

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian aparat teritorial terutama babinsa kepada masyarakat dalam membantu dan mensejahterakan para petani melalui kegiatan swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah.

Sesuai instruksi dari Komando Atas melalui Dandim 0109/Singkil, Letkol Kav Kapti Hertantyawan, S.H menyampaikan bahwa tugas TNI-AD selain Operasi Militer Perang (OMP) adalah Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Untuk saat ini, OMP tidak ada lagi, yang ada adalah OMSP yang mana kegiatan dalam OMSP salah satunya adalah kegiatan membantu mengatasi permasalahan yang ada di wilayah dengan bekerja sama dengan pemerintah baik pusat maupun daerah yang salah satunya adalah masalah peningkatan swasembada pangan.

Oleh karena itu, Babinsa sebagai garda terdepan Satuan Teritorial yang berhubungan langsung dengan masyarakat khususnya para petani harus mengetahui permasalahan yang ada di wilayah binaannya dan diharapkan babinsa juga dapat menyelesikan semua permasalahan sesuai kemampuan dan kewenangannya, salah satu Babinsa ikut berperan membantu petani mengatasi hama gulma di sawah.

Anggota Kelompok Tani Indah Damai, Sakti Pohan, menyampaikan terima kasih kepada Babinsa atas perhatiannya mendampingi petani, sehingga para petani dapat melaksanakan rutinitas sebagai petani dengan aman dan nyaman.

"Dengan kehadiran Babinsa , tentu nya keluh kesah kami sebagai petani dapat tersalurkan, karena arahan dan bimbingan dari Babinsa ,"jelasnya.

Babinsa Desa Lae Riman, Kopda Raja'i mengatakan seluruh kegiatan yang dilakukan ini murni dari jiwa kami dan panggilan tugas. "Kami sebagai babinsa akan selalu berada dekat dengan masyarakat kami agar masyarakat merasa nyaman dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari ,"katanya.

Ia berharap kepada warga binaan nya agar tidak segan-segan untuk menyampaikan segala permasalahan kepada Babinsa, hal ini demi tercipta rasa aman dan nyaman dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

Keterlibatan TNI secara langsung khususnya para Babinsa yang berperan sebagai ujung tombak Satuan Teritorial yang berada langsung di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menyelesaikan dan membantu semua masalah yang ada di wilayah binaannya dengan selalu berpegang teguh dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. [Jamal]

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita