Serka Wahyu Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di SMPN 1 Singkohor

INDONESIASATU.CO.ID:

ACEH SINGKIL- Babinsa Koramil 08/Singkohor, Kodim 0109/Singkil Serka Wahyu, berkunjung ke SMP Negeri 1 Singkohor, Kabuapten Aceh Singkil. Rabu (7/2/2018).

Kedatangan Babinsa bertujuan untuk melaksanakan komunikasi sosial sekaligus silaturahmi dengan Kepala Sekolah, Guru serta dengan Siswa di Sekolah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Serka Wahyu turut menyampaikan pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan dan Rasa Cinta Tanah Air kepada puluhan siswa-siswi Kelas 9 di ruang kelas atau disela jam pelajaran sekolah.

Dalam arahannya, Serka Wahyu menyampaikan tentang pentingnya peranan generasi muda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini, meningkatkan rasa gotong royong dan kekeluargaan, menjaga dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dengan saling menghargai antar sesama teman, menghargai perbedaan suku dan agama, serta meningkatkan rasa Nasionalisme, mewaspadai budaya asing yang yang bersifat negatif. 

Disela-selamateri tersebut, ikut serta diputarkan film tentang TNI untuk menanamkan semangat bela Negara sejak dini kepada para siswa-siswi. 

Tidaklupa diakhir materi, Babinsa berpesan kepada Siswa Siswi agar taat beribadah, Berbhakti kepada kedua orang tua, Taat dan hormat kepada guru, Rajin belajar untuk meraih cita cita serta menjauhi Narkoba, Rokok serta Minuman beralkohol.

Terpisah, Danramil 08/Singkohor Kapten Inf Gempa Armogan menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut merupakan tugas pokok seorang Babinsa diwilayah kerjanya. 

Selain melaksanakan Komunikasi Sosial dengan masyarakat binaan kegiatan pembekalan materi wawasan kepangsaan dan rasa cinta tanah air sejak dini sangat diperlukan untuk pembentukan karakter siswa - siswi sebagai generasi muda dan juga aset bangsa paling utama dimasa depan, yang harus dipersiapkan dengan benar dan matang.

Sehingga kelak dapat menjadi pemimpin-pemimpin yang dapat membawa kesejahteraan dan kejayaan bagi Bangsa Indonesia dimasa yang akan datang. 

Mahidin selaku Kepala SMPN 1 Singkohor menyambut positif kegiatan tersebut, karena materi serta arahan yang disampaikan oleh Babinsa kepada para siswa siswi dapat membantu meningkatkan nilai moral, norma dan tingkah laku positif bagi siswa siswinya. [Jamal]

Index Berita