Serda Sahjrijal Bantu Pemakaman Warga Binaannya

INDONESIASATU.CO.ID:

ACEH SINGKIL - Serda Sahrijal, Babinsa Desa Sidorejo, bersama rekannya dari Koramil 04 / Simpang Kanan Kodim 0109 / Singkil ikut serta berbela sungkawa dan acara pemakaman Almarhum Asman yang tutup usia akibat sakit yang dideritanya. Selasa, (23/01/2018). 

Dalam kegiatan itu, Babinsa Serda Sajrijal yang juga mewakili Danramil 04 / Simpang Kanan menyampaiakan ucapan turut berduka cita atas meninggalnya almarhum.

"Semoga Almarhum diberikan tempat yang terbaik disisi Tuhan YME, serta diterima segala amal ibadahnya di dunia dan bagi keluarga yang ditinggalkan selalu diberi kekuatan, ketabahan dan kesabaran", harap Sahrijal.

Pantauan, dalam kegiatan itu juga terlihat beberapa Babinsa dari Koramil 04/Simpang Kanan ikut serta secara bergotong royong bersama warga mengantarkan jenazah warga, menyiapkan tempat serta mendirikan tenda bagi para pelayat nantinya. 

Seperti Babinsa tentunya sudah menjadi sarana untuk berbaur dan melekat pada masyarakatnya. Selain itu, kita juga harus memiliki rasa simpati, solidaritas, keharmonisan untuk kepentingan sosial. "Ini merupakan wadah bersama masyarakat dan saling membantu satu sama lain dan saling peduli dan itu bentuk kedekatan antara Babinsa dengan masyarakatnya," pungkas Serda Sahrijal. 

Kegiatan melayat ini lanjutnya bukan hanya dilaksanakan oleh Babinsa dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan membina hubungan baik dengan masyarakat di wilayah binaan.

Jadi tetap kokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat juga sebagai suatu jalan untuk dapat menggalang dan membina masyarakat agar terjalinlah kemitraan yang kokoh, khususnya dalam upaya meningkatkan kedamaian dan motivasi atas kedukaan pada keluarga yang ditinggalkan. [Jamal]

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita