Panwascam Pamarican Gelar Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politik Sara untuk Pilkada 2018 Berintegritas

INDONESIASATU.CO.ID:

CIAMIS - Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengelar Deklarasi Tolak, dan Lawan Politik Uang, dan Politik Sara untuk Pilkada 2018 Berintegritas. 
Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (03/03/2018). 

Sekmat Kecamatan Pamarican Ahmad Ruhmani, dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa dirinya atas nama Pemerintah Kecamatan Pamarican, sangat mengapresiasi kinerja dan apa yang telah dan akan dilakukan Pancascam Pamarican, dalam mengawasi penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018. Seperti halnya kegiatan Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politik Sara Untuk Pilkada 2018 Berintegritas, yang pada hari ini dilaksanakan.

"Untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, yang akan berlangsung pada Tahun ini, diharapkan bebas dari praktek politik uang dan politik sara,” ujarnya

Ahmad, berharap kepada seluruh warga masyarakat yang tinggal diwilayah Kecamatan Pamarican, untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan dalam pelaksanaan Pilkada nanti. 

Selain itu juga, Ahmad, mengajak kepada seluruh warga masyarakat yang tinggal diwilayah Kecamatan Pamarican, yang sudah mempunyai hak pilih agar dapat menyalurkan hak suara pada pemilihan nanti.

Terpisah Ketua Panwascam Pamarican, Ana Suryana, S.Ip., mengatakan, kegiatan deklarasi ini dilakukan serentak diseluruh wilayah Indonesia, salah satunya diwilayah Pecamatan Pamarican.

Lanjut Ana, Panwascam Pamarican, mengajak kepada seluruh warga masyarakat yang tinggal diwilayah Kecamatan Pamarican, untuk dapat dan bisa bersama-sama mengawal pesta demokrasi, dalam mencegah dan meminimalisir terjadinya pelanggaran money politik dan Politisasi Sara yang kemungkinan terjadi.
" Politik Uang, dan Politik Sara ini, harus kita cegah dan lawan jangan sampai terjadi, diwilayah Kecamatan Pamarican" tegasnya 
Kegiatan Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politik Sara untuk Pilkada 2018 Berintegritas itu dihadiri oleh, Ketua Panwaslu Kabupaten Ciamis, Uce Kurniawan, Kapolsek Pamarican, AKP. Subagja, S.IP., Ketua PPK Kecamatan Pamarican, Oong Ramdani, S.Pd., perwakilan dari tim pemenangan, serta tamu undangan lainnya. (Baehaki Efendi).
 

Index Berita