Panen Padi Rampung, Petani Minta Babinsa Terus Dampingi Pertanian

heripurwanto, 07 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Abdya- Babinsa Pos Ramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya  Serda Zulvikar Dhendhi melakukan pendampingan petani di Desa Meurandeh Kecamatan Lembah Sabil, Selasa (7/1/2020).

Ditemui Media Center Serda Zulvikar menyebutkan para petani binaannya yang tergabung di Poktan Tunas Muda baru saja merampungkan panen padi seluas 10 Hektar. Proses panen dibantu dengan bantuan Alsintan kombine.

"Alhamdulillah, panen padi para petani telah selesai dan hasilnya cukup memuaskan," terang Serda Zulvikar.

Sementara itu salah satu petani Abu Bakar mengapresiasi yang luar untuk Babinsa. Katanya, para petani sangat berterima kasih pada Babinsa atas pendampingan pertanian mulai dari persiapan pengolahan lahan, penanaman, perawatan hingga ke tahap panen. Berkat sinergi Babinsa dan Penyuluh, segala kendala yang dihadapi petani di lapangan bisa teratasi. Ia berharap kegiatan pendampingan pertanian dari Babinsa terus berlanjut, karena muaranya berdampak pada peningkatan ekonomi para petani.

"Ya sangat bermanfaat dan membantu kami. Kami meminta kepada bapak Kodim agar tetap perintahkan anak buahnya terus mendampingi dan membantu kami (petani)," tutupnya dengan polos.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu