Kopda Abadin Menjadi Pembina Upacara di SD Negeri Kota Simboling

INDONESIASATU.CO.ID:

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 02/Singkil, Kodim 0109/Singkil Kopda Abadin melaksanakan kegiatan Upacara Bendera Mingguan di SD Negeri Kota Simboling, Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil. Senin (5/2/2018). 

Dalamkegiatan Upacara tersebut Kepala SD Negeri Kota Simboling memberikan kepercayaan kepada Babinsa Kota Simboling Kopda Abadin Serka untuk menjadi pembina upacara. 

Pada Upacara Bendera Mingguan yang dilaksanakan setiap hari Senin, juga diikuti oleh Kepala Sekolah beserta para guru dan seluruh pelajar SD Negeri Kota Simboling. 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut merupakan salah satu bentuk tugas dan tanggung jawab Koramil 02/Singkil dalam hal pembinaan, kedisiplinan dan wawasan kebangsaan khususnya terhadap generasi muda atau kalangan Pelajar.

Dalam amanatnya Kopda Abadin ikut serta menyampaiakan kepada pelajar untuk selalu disiplinan, menghargai jasa para Pahlawan dan menjaga Kebersihan baik di sekolah maupun di Rumah.

Disamping itu, Babinsa juga menyampaikan tentang menumbuhkan semangat Kebangsaan dan cinta Tanah air, taat dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua, rajin berdoa kepada Allah SWT dan terus rajin Belajar.

Sementara itu Kepala SD Negeri Kota Simboling mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada TNI khususnya kepada Babinsa yang telah berkenan menjadi pembina upacara di SD Negeri Kota Simboling.

"Semoga dengan kehadiran Babinsa di Sekolah dapat memotivasi para pelajar, lebih dekat dengan para pelajar, sehingga kedepan diharapkan kehadiran TNI di lingkungan sekolah dapat membawa dampak Positif bagi Siswa/Siswi yang dihadapkan pada perkembangan Zaman yang cepat, serta masuknya Budaya luar yang tidak sesuai dengan Budaya ketimuran" jelas dan harapnya. [Jamal]

Index Berita