Hindari Terjebak Medsos, Dandim Abdya Tekankan Anggotanya

heripurwanto, 23 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Abdya - Ratusan Prajurit dan Persit Kodim 0110/Abdya menerima Jam Komandan dari Letkol Czi M Ridha Has, S.T., M.T. dan Ketua Persit KCK Cab. XXXII Ny. Anizar Rasyid, S.Pd., di aula Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Rabu (23/10/2019). 

Dalam pengarahannya Dandim menekankan kembali tentang aturan dan etika bermedia sosial sesuai dengan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) No. 11 tahun 2008. UU tersebut melarang setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik.

Kaitannya dengan itu Dandim mengingatkan agar seluruh Prajurit dan Persitnya bijak dalam penggunaan media sosial. Katanya, sudah banyak contoh kasus yang tersandung dengan hukum lantaran melakukan penyebaran berita hoak, ujaran kebencian, diskriminasi, penghinaan terhadap simbol negara dan lain sebagainya di media sosial.

"Sebagaimana kita ketahui bersama baru-baru ini ada berita besar. Saya harap dengan adanya kasus itu menjadi pelajaran bagi kita semua, agar kita bijak dan cerdas dalam penggunaan medsos" terangnya.

Dandim menegaskan, seluruh Prajurit dan Persit dalam menggunakan media sosial harus bisa memilah milih mana yang sekiranya baik dan buruk untuk nama pribadi, keluarga dan satuan. 

Senada dengan itu Ketua Persit mengimbuhkan, keberadaan media sosial saat ini telah menjadi vitalitas dalam kehidupan sehari-hari terutama di kalangan ibu-ibu. Oleh karena itu Ketua Persit berharap khususnya kepada anggotanya (ibu-ibu), dalam penggunaan medsos bisa menjaga nama baik suami dan Persit. 

"Di Medsos hindarilah kebiasaan curhat, mengeluh, menggosip dan sebagainya. Ingat, kita ini Persit. Persit adalah organisasi bagian dari TNI AD. Dari pada sibuk dengan medsos alangkah bagusnya isi waktu dengan kegiatan yang produktif, bermanfaat untuk keluarga," tutupnya.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu