Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Pesan Babinsa Suka Jaya

INDONESIASATU.CO.ID:

ACEH SINGKIL - Kopda Hernawan, Babinsa Koramil 07/Kuala Baru, Kodim 0109/Singkil menghadiri acara peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh warga binaannya di Masjid Baitul Sholihin, Desa Suka Jaya Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil. Pada Minggu malam (4/2/2018).

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan sinergi dengan warga masyarakat,” kata Kopda Hernawan, kepada wartamiliter.com.

Dijelaskannya, acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini juga memiliki artian untuk mendekatkan antar aparat keamanan dengan masyarakat di wilayah binaan masing-masing.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini akan menambah kebersamaan, guna menunjang pelaksanaan tugas pokok, yaitu pembinaan kewilayahan,” ujarnya.

Selain itu kegiatan Maulid Nabi ini sebagai bentuk kecintaan umat Islam kepada junjungan kita Nabi Muhammmad SAW, dan selaku umat muslim juga diharapkan untuk dapat meneladani dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-harinya.

Disamping itu lanjutnya, antusias masyarakat untuk ikut berhadir dan mendengarkan isi ceramah agama yang disampaikan oleh Tgk Ridwan Yasin asal Kota Lhokseumawe juga cukup tinggi.

Kendatipun demikian, sebagai seorang Babinsa Ia juga mengajak kepada umat muslim khususnya umat Muslim diwilayah binaannya untuk saling mempererat jalinan silaturahmi, mempererat persatuan dan kesatuan sesama umat muslim, sehingga tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. [Jamal]

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita