Dandim 0109/Singkil Minta Babinsa Proe Aktif Bantu Petani

INDONESIASATU.CO.ID:

ACEH SINGKIL - Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan, S.H meminta Babinsa agar dapat berperan aktif membantu petani dalam meningkatkan hasil pertanian di daerah masing-masing.

Hal ini dikatakan Dandim 0109/Singkil usai mengelar tanam perdana Jagung dan Kedelai di lahan Kelompok Tani Surya Hoortikultura Desa Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil. Jum'at (9/3/2018). 

Dandim menjelaskan untuk mensukseskan program swasembada pangan di Kabupaten Aceh Singkil, Babinsa harus terus melakukan pendampingan terhadap petani, dengan demikian hasil panen petani kedepan ini akan lebih meningkat.

"Sebagai seorang prajurit TNI atau sebagai seorang Babinsa tentunya harus berperan aktif di dalam membantu para petani, dengan turun langsung kelapangan," sebutnya. 

Dandim juga berpesan kepada Babinsa untuk dapat menjaga kesehatan serta fisik diri dengan cara berolahraga secara teratur dan rutin, sehingga tercipta pola hidup sehat. 

Turut mendampingi Dandim pada acara tanam perdana jagung dan Kedelai diantaranya, Pasiter Kodim 0109/Singkil, Kapten Inf Sinuhaji, Danramil 03/Gunung Meriah, Kapten Inf Asfimal dan Babinsa. Dalam kegiatan itu juga ikut dihadiri Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hultikultura dan Peternakan (DTPHP) Aceh Singkil, Kepala Dinas Pangan Aceh Singkil, Unsur Forkopincam Gunung Meriah, Kepala BPP Gunung Meriah, Kades Tanah Bara, Ketua dan Anggota Kelompok Tani Surya Hoortikultura. [Jamal]

Index Berita