Dandim 0109/Singkil Hadiri Pencabutan dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulusalam

WARTAMILITER.COM: SUBULUSSALAM - Komandan Kodim (Dandim) 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan S.H, menghadiri rapat pleno 'Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Wali Kota Subulusalam Tahun 2018.

Rapat ini dipimpin langsung oleh  Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Subulusalam, Drs Syarkawi Nur yang ikut didampingi anggota, bertempat di Aula Kantor KIP Kota Subulussalam. Selasa (13/2/2018). 

Tampak juga berhadir yaitu, Ketua dan anggota Panwaslih Kota Subulussalam, Ketua DPRK Subulussalam, Kapolres Aceh Singkil, Ketua PN Aceh Singkil, Kajari Aceh Singkil yang diwakili oleh Kasi Pidum dan para Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam.

Selain itu ikut serta dihadiri diantaranya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Partai Politik Pendukung Pasangan Calon, dan ratusan Pendukung dan Simpatisan Pasangan Calon. 

Dalam sambutannya, Ketua KIP Kota Subulussalam mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan serta kepada para Pasangan Calon yang sudah berkenan hadir pada pada acara pengundian dan pengumuman nomor urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam Tahun 2018.

Kata Syarkawi, kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan KIP Kota Subulussalam Nomor : 14 / Kpts / KIP-SS / VII / Tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam Tahun 2018.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut termasuk salah satu agenda KIP Kota Subulussalam dari salah satu tahapan-tahapan pada pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam Tahun 2018.

"Kepada tamu undangan diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik tanpa adanya keributan", sebutnya.

Berikut Hasil Pengundian dan pengumuman nomor urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Subulusalam Tahun 2018, yaitu, Nomor urut 1 ditempati oleh Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Subulusalam drh. Jalaluddin dan Wagiman; Nomor urut 2 di tempati oleh Pasangan Calon Walikota dan Wakil Wali Kota Subulusalam Hj. Sartina Nawawi Arifin, SE. MSi dan Dedi Bancin, SE.

Nomor urut 3 ditempati oleh Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Subulusalam, H. Asmauddin, SE dan Hj. Asmidar, S.Pdi. Kemudian, nomor urut empat diraih oleh Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Subulusalam Nomor, Anasri, ST - Ustad Sabaruddin, S.Pdi.

Sefangkan, nomor urut 5 diraih oleh Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Subulusalam H. Affan Alfian Bintang, SE dan Drs. Salmaza, MAP. [Jamal]