Bupati Ciamis, Iing Syam Arifien, Berkomitmen Untuk Memajukan Olah Raga

INDONESIASATU.CO.ID:

CIAMIS - Ratusan masyarakat diwilayah Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (16/10), berkumpul memadati Aula Desa Sukasari, untuk bersilaturahmi dengan Bupati Ciamis, Drs. H. Iing Syam Arifien, dan menyaksikan penyerahan trophy kejuaraan dalam pertandingan sepak bola Wiradadaha Cup.

Dalam kunjungannya tersebut, Iing didampingi oleh anggota DPRD Kabupaten Ciamis, Kuncoro Djatisuroso, SH., Camat Banjarsari Drs. Dedy Mudyana, M,Si, Kepala Desa Sukasari, Kusmana, dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Iing, mengatakan bahwa dirinya sangat berkomitmen dalam memajukan dunia olah raga di Kabupaten Ciamis, dan selalu memberikan penghargaan serta memberikan motivasi kepada para atlit. Seperti halnya turnamen sepak bola Wiradadaha Cup, yang diselenggarakan di Desa Sukasari ini, bahwa tim yang menang dan menjadi juara 1 s/d juara 4 ini, akan saya berikan tambahan hadiah, berupa uang pembinaan.

“Kita akan terus memberikan motivasi dan penghargaan kepaada para atlit diwilayah Kabupaten Ciamis, yang telah berprestasi di bidang olah raga. Sebagai salah satu wujud apresiasi saya atas prestasi yang diraih oleh para peserta sepak bola Wiradadaha Cup ini, saya berikan tambahan hadiah, berupa uang pembinaan,” kata Iing

Iing, mengatakan bahwa dirinya meyakini dengan prestasi para pemuda-pemuda yang ada diwilayah Kabupaten Ciamis, khususnya Desa Sukasari ini, kedepan ada dan bisa muncul bibit – bibit altit sepak bola, yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Ciamis, di kancah Nasional, bahkan Internasional.

“Kegiatan turnamen Wiradadaha Cup ini, merupakan salah satu kegiatan yang positif, sebab dapat mencari bibit-bibit pemain sepak bola yang handal diwilayah Desa Sukasari, sehingga kedepannya bisa mengikuti turnamen-turnamen yang lebih tinggi lagi dan bisa melahirkan bibit-bibit atlit sepak bola yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Ciamis, di kancah Nasional, bahkan Internasional,” tambah Iing

Terpisah, Ketua Panitia Penyelenggara Turnamen Sepak Bola Wiradadaha Cup Tahun 2017, Aep Supriyatna, mengatakan bahwa kegiatan turnamen sepak bola ini diikuti oleh sekitar 21, dengan waktu pelaksanaan sekitar satu bulan.

Menurut Aep, kegiatan turnamen sepak bola ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan kegiatan Karang Taruna “Wiradadaha” Desa Sukasari, serta sebagai ajang pencarian bibit-bibit atlit pemain sepak bola yang handal, tangguh, profesional diwilayah Desa Sukasari, dan diharapkan kedepannya bisa mengharumkan nama Kabupaten Ciamis, dikancah persepakbolaan yang lebih tinggi lagi. “Sekaligus juga dapat mempererat tali silaturahmi diantara kita semua,” pungkas Aep

Adapun hasil kejuaraaan dalam turnamen Wiradadaha Cup Tahun 2017 ini diraih oleh : Tim Garuda FC (Juara ke-1), Tim Atopik (Juara ke-2) dan Tim Asena (Juara ke-3). (Baehaki Efendi).

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita