Babinsa Sosialisasikan Penerimaan Pendaftaran Calon Tamtama Gelombang I Tahun 2018

WARTAMILITER.COM: ACEH SINGKIL - Sertu Rika Pranata, Babinsa Koramil 08/Singkohor Kodim 0109/Singkil mensosialisasikan penerimaan pendaftaran Calon Tamtama gelombang 1 Tahun 2018 kepada para pemuda di Desa Lae Pinang, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil. Sabtu (10/2/2018).

Dengan menggunakan Poster reklame penerimaan calon tamtama yang sebelumnya sudah dipasang di tepi Lapangan Bola Kaki di Desa Lae Pinang, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil. Dikesempatan itu, Babinsa Desa Lae Pinang ikut serta menjelaskan tentang prasyarat untuk mengikuti tes seleksi penerimaan calon tamtama yang sudah dibuka secara online pada tanggal 01s.d 26 Februari 2018, dan dapat diakses melalui situs http://rekrutmen.tni.mil.id seperti yang sudah tertera dalam poster reklame tersebut.

Kata Dia, Banyak para pemuda di Desa Lae Pinang yang antusias untuk melihat dan mendengarkan penjelasan Sertu Rika. Sertu Rika Juga mengatakan bahwa bagi adik-adik yang berminat mengikuti seleksi ini selama proses pendaftaran tidak ada dipungut biaya.

Sementara itu, Danramil 08/Singkohor Kapten Inf Gempa Armogan mengatakan, Babinsa berperan melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat di Desa binaannya sekaligus untuk mensosialisasikan seleksi penerimaan calon prajurit TNI-AD baik disekolah-sekolah maupun di tempat-tempat umum melaui pemasangan poster reklame.

Danramil juga menyampaikan bahwa anggotanya siap membina dan memberikan arahan secara sukarela bagi para pemuda pemudi Kecamatan Singkohor yang tertarik untuk mengikuti tes seleksi penerimaan Calon Prajurit Perwira,Bintara, maupun Tamtama TNI-AD. [Jamal]