Babinsa Koramil 04 Simpang Kanan Bekali Pelajar Tentang Wawasan Kebangsaan

INDONESIASATU.CO.ID:

 ACEH SINGKIL- Sebagai TNI khususnya Babinsa adalah ujung tombak Satuan Teritorial yang berada langsung di tengah-tengah masyarakat dan diharapkan dapat membantu generasi penerus bangsa agar dapat menjadi pemuda pemudi yang berguna bagi Nusa dan bangsa dan dapat menjadi panutan bagi masyarakat yang ada di wilayah binaannya dengan selalu berpedoman kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Seiring perkembangan zaman dan teknologi sekarang banyak penerus bangsa yang ikut terjerumus hal-hal yang negatif dan mengikuti budaya barat yang tidak cocok dan bertentangan dengan hukum dan adat yang berlaku di masyarakat dan daerah di Negara Indonesia, begitu pula di wilayah Kecamatan Simpang Kanan. Sudah banyak para penerus bangsa yang sudah tidak peduli lagi dengan sejarah dan perjuangan para pendahulunya. Dengan banyaknya perubahan yang terjadi tugas seorang babinsa kedepannya bukan berkurang akan tetapi bertambah, Babinsa harus bisa menentukan sikap dalam menghadapi perubahan tersebut. 

Selain menjalankan tugas pokok untuk mempertahankan kedaulatan NKRI tercinta. Babinsa juga diharapkan dengan tugas tambahan, salah satunya dengan memberikan pelajaran serta pengarahan kepada anak-anak sekolah sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi penerus bangsa agar dapat berguna di kemudian hari. Hal ini seperti yang dilakukan oleh beberapa Babinsa dari Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Singkil. Mereka membekali ppelajar SMP Negeri 3 Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil dengan materi Wawasan Kebangsaan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan rasa kecintaan pelajar kepadaNusa dan Bangsa. 

Maka dari itu, Koramil 04/Simpang Kanan bekerja sama dengan beberapa sekolah yang ada di wilayah kerja Makormil 04/Simpang Kanan yang meliputi Kecamatan Simpang Kanan dan Kecamatan Suro untuk membekali dan membentengi generasi muda dalam menghadapi persaingan, perubahan dan perkembangan yang akan mereka hadapi di masa depan. Dengan adanya pembekalan di usia dini ini di harapkan akan tumbuh suatu generasi yang lebih cerdas dan siap serta mampu menangkal dan menghadapi perkembangan teknologi dengan positif, serta rasa cinta tanah air sudah tertanam dari kecil akan membantu dan membentuk pribadi generasi yang lebih baik lagi. [Jamal]

 

Index Berita