Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Perbaiki Atap Masjid Yang Bocor

WARTAMILITER.COM: ACEH SINGKIL - Aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus menunjukan pengabdiannya kepada masyarakat. Salah satunya melalui kegiatan sosial kemasyarakatan.

Seperti di Desa Silatong Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil, Babinsa Desa Silatong Serda Doni bersama rekannya dan warga binaan melakukan gotong royong memperbaiki atap Masjid Al Mukhlisin yang bocor. Selasa (13/2/2018).

Menurut Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Irwansyah, gotong royong yang diikuti oleh Babinsa yaitu menggantikan Seng atap Masjid Al Mukhlisin Desa Silatong yang sudah bocor dan tidak layak pakai dengan Seng yang baru.

Gotong Utara tersebut juga mendapat masyarakat antusias dari masyarakat  untuk bersama sama bahu membahu bersama TNI  membenahi atap Masjid yang mengalami kebocoran.  Apalagi Babinsa di Desa Silatong juga selalu memotivasi warga binaannya kearah yang positif.

"Alhamdulillah keberadaan aparat TNI ditingkat Kecamatan sangat dirasakan oleh masyarakat dan Babinsa pada masing-masing desa selalu tetap bersama masyarakat,” tambah  Ustad Saidi selaku Imam Masjid.

Dikatakannya, perbaikan Masjid ini dari swadaya Desa. "Kegiatan gotong royong perbaikan atap Masjid ini juga berlangsung lancar dan aman", kata Kepala Desa  Silatong, Abdul Hakim.

Ia juga berharap, Semoga warga dalam memperbaiki tempat ibadah ini selalu dalam bingkai kebersamaan. Dan aparat TNI ditingkat kecamatan dan babinsa akan selalu memotivasi warga agar terus giat melakukan gotong royong. [Jamal]