Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Hadiri Peletakan Batu Pertama Mushalla As'salam di Desa Lae Gecih

INDONESIASATU.CO.ID:

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Singkil bersama dengan tokoh Agama dan masyarakat melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama yaitu pembuatan mushola As'salam Desa Lae Gecih Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil. Kamis, (15/3/2018).

Peletakan batu pertama Mushalla As'salam dihadiri Muspika Simpang Kanan,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat,tokoh Pemuda, Kadis Syariat Islam, Kadis PU, kepala baitul mal, Camat Danau Paris, Mukim Kuta Batu, Mukim Silatong, Kepala Desa Tutuhan, Kepala Desa lae Gecih dan masyarakat bersama dengan Babinsa yang merupakan suatu bentuk kegiatan untuk membangun mushalla As'salam Desa Lae Gecih di satuan komando kewilayahan di Kecamatan Simpang Kanan.

Adapun kegiatan Babinsa diwilayah binaannya merupakan bentuk kepedulian babinsa kepada masyarakat nya di desa lae gecih agar dapat dipergunakan kegiatan ibadah dan untuk menimba ilmu agama. 

Sesuai instruksi dari Komando Atas melalui Dandim 0109/Singkil, Letkol Kav Kapti Hertantyawan, S.H. menyampaikan bahwa kegiatan pembangunan rumah ibadah tersebut suatu bentuk untuk memudahkan umat beragama di dalam melaksanakan ibadah nya yg sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia,maka dari itu perlunya kita membantu warga di dalam kegiatan pembagunan rumah ibadah yaitu mushola tersebut di setiap kegiatan yg ada di desa. 

Dengan adanya kegiatan pembangunan rumah ibadah yg dilaksanakan di Desa lae gecih diharapkan pembangunan tersebut berjalan dengan maksimal yg diperuntukkan bagi masyarakat. Kepala Desa Lae Gecih, a.n. Domo Henki yang di wakili Sekdes, Tigor Padang menyampaikan sangat berterima kasih kepada bapak babinsa atas perhatiannya dalam rangka kegiatan peletakan batu pertama yang dilaksanakan di desanya sehingga warga dapat membangun mushola bersama-sama agar dapat berjalan sesuai rencana dan berjalan dengan baik.

"Kepada masyarakat agar bersama-sama untuk menjaga kerukunan sehingga setelah selesai bisa di pergunakan setiap hari," harapnya.

Sementara itu, Babinsa Desa Lae Gecih Sertu Andianto M mengajak masyarakat agar bersama-sama mendukung kegiatan ini dan menjaga kerukunan antar umat beragama sehingga dapat terjalinnya hubungan yg harmonis di dalam melaksanakan kegiatan ibadah dan Kegiatan lain nya di Desa Lae Gecih.

"Saya menggugah kesadaran masyarakat agar selalu menjaga ketertiban dalam hal-hal kegiatan apapun yang ada di desa dan agar menjaga kerukunan antar tetangga dengan baik satu sama lain yaitu dapat menjaga Silahtuhrahmi dengan baik," ungkapnya. 

Kata Sertu Adianto, selain untuk menjaga kekompakan dan kita nyaman di dalam melaksanakan ibadah dan kegiatan-kegiatan lainnya. Keterlibatan TNI secara langsung khususnya para Babinsa yang berperan sebagai ujung tombak Satuan Teritorial yang berada langsung di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menyelesaikan dan membantu semua masalah yang ada di wilayah binaannya dengan selalu berpegang teguh dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. [Jamal]

Index Berita