Babinsa Koramil 02/Singkil Bantu Disparpora Jaring Atlit

INDONESIASATU.CO.ID:

ACEH SINGKIL - Guna menjaring para atlet muda berprestasi diwilayah Kecamatan Singkil Utara yang akan dipersiapkan untuk mengikuti bertanding di ajang POPDA Tahun 2018 di Takengon Aceh Tengah.

Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Aceh Singkil bekerja sama dengan Babinsa Desa Gosong Telaga Utara, Koramil 02/Singkil, Kopda Liston Napitupulu dan didukung oleh Kepala Desa Gosong Telaga Utara, melakukan penjaringan atlit muda berbakat.

Dalam kegiatan tersebut, Disparpora Kabupten Aceh Singkil melakukan seleksi terhadap 100 peserta untuk dipersiapkan membela tim atletik diantaranya lari 100 M, Lompat Jauh dan Tolak Peluru.

Ketua pelaksana penjaringan, Taufik Hidayat mengatakan ke-100 peserta seleksi itu direkrut dari sejumlah SMA di Kecamatan Singkil Utara, dimana antusias siswa cukup tinggi mengikuti seleksi untuk menjadi atlet cabang atletik.

"Rata-rata peserta diantar langsung oleh guru mereka ke lokasi seleksi. Mereka yang terpilih, nantinya juga akan dibina terlebih dahulu sebelum bertanding di POPDA tahun 2018, Seleksi ini juga dilaksanakan secara terbuka dan dipilih mereka yang betul-betul memiliki talenta," kata Taufik.

Sementara itu, Kopda Liston Napitupulu yang ikut membantu seleksi atelit POPDA, saat dijumpai dilokasi mengharapkan melalaui seleksi atelit ini dapat menjaring para generasi muda yang mampu bertanding dan berprestasi tidak hanya pada tingkat POPDA, namun tingkat Nasional sebutnya. [Jamal]

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita