Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Mengajar di SDN Teluk Nibung

INDONESIASATU.CO.ID:

WARTAMILITER.COM: ACEH SINGKIL --Koptu EfrijalBabinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Singkil, pada Kamis, (15/2/2018) membantu mengajar di Sekolah Dasa Negeri Teluk Nibung,  Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Instruksi dari Komando Atas melalui Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan SH kepada para Danramil agar memerintahkan Babinsa untuk melaksanakan kegiatan bantuan mengajar di sekolah yang masuk dalam kategori wilayah Tertinggal, Terpencil dan Terluar ( SM3T ).

"Kegiatan ini adalah bentuk kerjasama TNI - AD dengan Kementrian Pendidikan, dalam rangka membantu dewan guru dalam mendidik siswa terutama di bidang moral dan mentalitas dalam memupuk rasa saling menghargai, disiplin dalam menfaatkan Waktu dan terutama memupuk rasa cinta tanah air dalam ruang lingkup menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara", kata Babinsa Koptu Efrijal.

Uniknya, kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa mendapat respon positip dari Kepala SD Negeri Teluk Nibung, Abdullah.

Kata Kepala Sekolah, Kegiatan Tentara Masuk Sekolah (TMS) cukup membantu dewan guru dalam mendidik dan membina siswa yang mana pengaruh lingkungan dan dampak dari kehidupan yang serba modern cukup mempengaruhi sifat, mentalitas dan sosial siswa-siswi Sekolah.

"Dengan program ini, semoga siswa siswi semakin menyadari betapa penting nya saling menghargai, disiplin waktu dalam menjalani Kehidupan berbangsa dan bernegara agar tercipta generasi penerus bangsa Yang nasionalis, berbudi luhur dalam meraih masa depan yang lebih baik demi bangsa dan negara", sebutnya.

Ia juga berterima kasih kepada TNI - AD khusus nya Kodim 0109/ Singkil, yang telah menerjunkan personil Babinsa yang telah membantu dewan guru dalam mendidik, membina siswa Siswi, semoga kerja sama ini terus berjalan dan program program lebih di tingkatkan lagi. [Jamal]

  • Whatsapp

Index Berita