Babinsa dan Penyuluh Pertanian Bantu Petani Sirami Tanaman Kedelai di Desa Singkohor

INDONESIASATU.CO.ID:

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Serka Wahyu, bersama dengan penyuluh pertanian membantu petani menyiram tanaman kedelai dilahan milik Kelompok Tani Kedelai Bangun Bersama Desa Singkohor Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil. Kamis (22/3/2018).

Tanaman kedelai seluas 2 hektar tersebut dikelola oleh Kelompok tani kedelai bangun bersama pimpinan bapak Parminto. Tanaman kedelai yang berumur lebih kurang 1,5 bulan ini membutuhkan penyiraman apalagi ditengah mininnya curah hujan akhir-akhir ini.

"Dengan memanfaat kan alkon mesin pompa air, tanaman kedelai tersebut disiram dari jarak jauh agar tidak merusak tanaman yang baru tumbuh," sebut Serka Wahyu selaku Babinsa Desa Singkohor.

Selain itu, Babinsa bersama penyuluh pertanian akan selalu siap mendampingi kelompok tani kedelai untuk sukseskan program swasembada pangan yang sedang digalakkan oleh pemerintah.

Diharapkan nantinya hasil panen kedelai di Desa Singkohor dapat mencukupi kebutuhan para pembuat tempe dan tahu diKecamatan Singkohor sehingga tidak perlu lagi membeli kedelai dari luar Kecamatan Singkohor.[Jamal]

Index Berita