Babinsa Butar Bantu Petani Bersihkan Rumput di Sawah

INDONESIASATU.CO.ID:

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Singkil Serda Y.Taleumbanua, membantu petani membersihkan rumput padi di lahan persawahan milik Kelompok Tani Warisan Anak Bangsa di Desa Butar Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil. Jumat (23/3/2018).

Serda Y.Taleumbanua mengatakan selaku Babinsa pendamping petani sudah menjadi kewajiban dalam tugas pokok seorang Babinaa untuk mendampingi petani bekerjasama dengan Balai Penyuluh pertanian Kecamatan Kota Baharu. Kegiatan ini dilakukan demi untuk mensukseskan program swasembada pangan Nasional, yang saat ini terus dicanangkan oleh pemerintah RI, salah satu komoditi yang sangat diunggulkan padi program tersebut adalah padi, jagung dan kedelai (PAJALE).

Kehadiran Babinsa ditengah-tengah petani, diharapkan dapat memberikan motivasi kepada para petani. Sehingga hasil yang dicapai akan lebih meningkat, dan program swasembada pangan nasional akan sukses terwujud sesuai yang diharapkan oleh Komando atas. Menurut Ketua Kelompok Tani Warisan Anak Bangsa Antener, bahwa tanaman padi tersebut baru berusia 2 Minggu.

"Atas nama kelompok Tani Warisan Anak Bangsa kami menyampaikan apresiasi kepada Babinsa Kodim 0109/Singkil yang telah secara tulus ikhlas membantu para petani," sebutnya. (Jamal)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita