Babinsa Bantu Petani Olah Lahan Sawah di Desa Teluk Nibung

INDONESIASATU.CO.ID:

ACEH SINGKIL -  Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak, Koptu Efrizal bantu petani menggolah lahan sawah milik kelompok Tani Harapan Baru di Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil. Jum'at, (23/3/2018). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi musim tanam.

Sebelumnya, Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan SH melalui Danramil 01/Pulau Banyak Kapten Inf Agus S menekankan agar setiap babinsa melaksanakan pendampingan melekat kepada Poktan yang ada dalam wilayah binaan masing-masing, Guna membantu dan mendukung program pemerintah dalam kegiatan Upsus Pajale.

Program pendampingan babinsa merupakan bentuk kerja sama antara TNI - AD dengan Kementerian Pertanian RI. Dalam program Ini, babinsa diharuskan selalu mendampingi setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh poktan khusus nya dalam hal olah lahan, babinsa menuntun petani bagaimana tata cara olah lahan pertanian yang baik dan benar. Dengan memanfaatkan Alsintan Hand Tractor, olah lahan dapat dikerjakan dengan cepat dan menghasilkan Kustur Lahan yang layak agar pertumbuhan padi nanti nya tumbuh dengan baik dan maksimal.

Anggota Kelompok Tani Harapan Baru, Mustafa mengatakan, penggunaan Hand Tractor ini sangat membantu petani dalam pengerjaaan olah lahan, di samping cara kerja nya cepat, lahan bisa diolah secara modern agar pertumbuhan padi dapat tumbuh dengan baik dan diharapkan dapat hasil Panen yang memuasKan. "Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI - AD khusus Nya Kodim 0109/Singkil yang telah memberikan bantuan Hand Tractor, sehingga Kami tidak kesulitan lagi dalam mengolah lahan Pertanian," sebut nya. [Jamal]

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita