Anggota Koramil 01/Pulau Banyak Dampingi Calon Tamtama PK TA 2018 di Ajendam IM

INDONESIASATU.CO.ID:

ACEH SINGKIL - Batuud Koramil 01/Pulau Banyak, Kodim 0109/Singkil memberikan pendampingan terhadap 15 orang calon Tamtama PK TA 2018 Khusus Kepulauan Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, bertempat di Ajendam IM, Banda Aceh. Rabu (8/3/2018).

Sebelumnya, sesuai intruksi Komando Atas melalui Dandim 0109/Singkil Letko Kav Kapti Hertantyawan ,S.H kepada Danramil 01/Pulau Banyak Letda Inf Agoes Sujiantoro, untuk mendampingi Tes Calon Tamtama PK Khusus Kepulauan Banyak Gel I Ta 2018 yang dilaksanakan di Ajendam IM Banda Aceh. 

Kegiatan pendampingan tersebut sama dengan kegiatan yang dilakukan pada Penerimaan Calon Tamtama PK Khusus Gel-I & II Ta.2017 yang sudah berhasil lulus swbanyak 16 (Enam belas) orang sampai tingkat pendidikan.

Adapun Tahapan Kegiatan seleksi yang dilaksnakan para Calon Tamtama PK Ta. 2018 meliputi, Cek awal (Rik awal), Parade dan Rik/Uji Seleksi Pusat. Untuk seleksi akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 08 Maret 2018.

Bagi Calon Tamtama Khusus yang dinyatakan lulus, selanjutnya pada tanggal 13 s.d tanggal 20 Maret 2018 akan kembali mengikuti seleksi lanjutan tingkat Pusat, dan yang lulus dilajutkan pembinaan di Rindam IM, sementara untuk Pendidikan di Buka pada tanggal 23 April 2018.

Terpisah, masyarakat Kepulauan Banyak menyampaiakan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0109/Singkil dan Koramil 01/Pulau Banyak, terutama kepada Dandim 0109/Singkil yang telah bersedia untuk memerintahkan prajuritnya untuk iklas merekrut, mempersiapkan serta mengajar dan melatih serta mendampingi calon Secata yang sedang mengikuti seleksi saat sekarang ini.

Menurut sejumlah tokoh masyarakat di Kepulauan Banyak yang dalam hal ini diwakili oleh Hasbi dan Rudi Faisal selaku Camat di Kepulauan Banyak menyampaikan bahwa program yang berjalan dan terlaksana sekarang ini dinilai sangat Bagus oleh Masyarakat di Kepulauan Banyak. Sehingga banyak yang terinspirasi menjadi TNI dan menginginkan agar program ini terlaksana dan berjalan dengan Baik.

"Harapan masyarakat Kepulauan Banyak sangat menginginkan program ini tetap ada dan berlanjut," sebut Rudi. [Jamal]

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita